Pengertian URL dan HTTP



URL (Universal Resourch Lacator) adalah adalah konsep nama file standar yang diperluas dengan jaringan untuk menentukan lokasi informasi pada web server.Nama file ini tidak hanya menunjukan direktori dan nama filenya,tetapi juga nama mesinya dalam jaringan,URL dapat disediaan(ada atau akses) dengan berbagai metode,dan bisa jadi bukan sekedar file karena URL dapat menunjukan query,dokumen yang disimpan dalam databae,hasil dari suatu perintah finger atau archie atau apapun yang berkaitan dengan data hasil proses.
HTTP (Hypertext Transfer Protocol) adalah suatu protocol yang menentukan aturan yang perlu di ikuti oleh webserver dalam meminta atau mengambil suatu document yang diminta oleh browser.Protokol ini merupakan protokol standar yang digunakan untuk mengakses halaman HTML.Server HTTP umumnya digunakan untuk meleyani document hypertext,karena HTTP adalah protocol dengan overhead yang sangat rendah,sehingga pada kenyataanya navigasi informasi dapat ditambahkan langsung kedalam dokumen.Dengan demikian protokolnya sendiri tidak harus mendukung navigasi secara penuh seperti halnya protocol FTP dan Gopher lakukan serta HTTP membuat user dapat mengkases suatu halaman web melalui protocol TCP/IP menjadi mudah. 

1 komentar:

  1. Salam untuk kalian para member setia S1288poker, bagi kalian yang ingin bergabung bersama kami di S1288poker kalian bisa langsung saja mendaftarkan diri kalian disini dan ajak teman kalian untuk bermaian di S1288poker,com dapat kan bonus juga bonus freechips setiap hari nya.
    Cukup dengan deposit Rp. 10.000,- saja kalian sudah dapat bergabung bersama kami dan nantikan bonus-bonus menarik dari kami dan juga permainan seru lainnya hanya di s1288poker Agen judi poker terbaik dan terpercaya. (WA : 08122221680)

    BalasHapus