Apa Itu PHP ?


http://ade-blogger91.blogspot.com
PHP (PHP: Hypertext Preprocessor) adalah bahasa cript yang di tanam disisi server,kalau kita pake istilah dalam bahasa sehari hari mungkin seperti  ini gambaranya :
Processor PHP dijalankan di server (window atau linux).saat ini halaman dibuka dan mengandung kode PHP,Prosessor itu akan menerjemah semua perintah dalam halaman tersebut,dan kemudian menampilkan hasilnya ke browser sebagai halamn HTML biasa.Karena penerjemah ini terjadi deserver,sebuah halamn di tulis di PHP dapat dilihat dengan menggunakan semua jenis browser di semua system operasi.
Sperti sebagian bahasa script lainya, PHP dapat ditanamakan langsung ke dalam  HTML.Kode PHP di pisahkan dari HTML dengan menggunakan tanda start dan end. Ketika sebuah document dibaca,prosessor PHP hanya menerjemahkan area yang ditandai saja dan menampilkan hasilnya pada tempat yang sama.
Ironisnya,PHP juga mempunyai kemampuan untuk hasi sepenuhnya memisahkan kode dari HTML.Untuk proyek bersama yang lebih besar.metode ini dangat ideal karena memungkinkan desainer untuk mengerjakan layout halaman tanpa mempengaruhi kodenya.

0 komentar:

Posting Komentar