Peringatan Hari Ibu 22 desember 2012


ade-technoit91.blogspot.com
sahabat tau ga hari ini hari apa ??? hemm kalau yang ga tau hari ini hari apa, pasti sahabat semua pada ga sayang ni ma ortu di rumah, khususnya buat IBU heee…oke sob langsung saja,pada hari yang berbahagia ini saya akan berbagi informasi mengenai apa itu hari ibu dan untuk apa kita merayakan hari tersebut,Kebetulan hari ini tanggal 22 desember 2012 kita semua bangsa Indonesia merayakan yang namanya hari ibu.tapi di bangsa bangsa lain seperti jepang,amerika,hongkong dll bukan hari ini sob, yaitu pada bulan mei.untuk itu saya khususkan informasi ini buat kita bangsa Indonesia.
Sebenarnya apa sih hari ibu itu???  hari ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya baik untuk anak,suami dan lingkungan di sekitarnya.
kalau kita bicara tentang ibu dan jasa yang mereka lakukan pada kita dari kandungan sampai besar ini maka tidak ada bandingannya sama sekali buat itu untuk membalas jasa mereka sampai kita tua sekalipun,untuk itu teman teman hari ini adalah peringatan buat kita semua agar kita selalu sayang kepada ibu kita,sayang ibu kepada anaknya tidak sebanding anak sayang kepadanya,dia yang selalu merawat kita dengan penuh keikhlasan tanpa mengaharapkan imbalan apapun kepada kita.
Tapi di jaman sekarang banyak sekali kejahatan kepada orang tua yang  terjadi di negeri ini,yang sering terjadi adalah anak membunuh ibu/bapak hanya karena masalah sepele,ingat sob,ibu itu satu tak tergantikan untuk pendamping hidup kita, maka sayangilah ibu kita sebaik baiknya karna dalam islam di sebutkan ‘Surga itu di telapak kaki ibu’ dari kata tersebut mengandung arti bawasanya kita harus berbuat baik kepada ibu dan berbakti kepadanya insya alloh jalan ke surge terbuka lebar untukmu.
Kembali ke tema hari ibu biasanya dilakukan dengan membebastugaskan  ibu dari tugas tugas domestik yang biasanya sehari hari mereka lakukan,seperti memasak,mencuci, dan urusan rumah tangga lainya.Tetapi yang sangat perlu kita lakukan adalah terus menyayangi ibu sampai kapanpun dan dimanapun kita berada,jangan Cuma hari ini kita sayang kepada ibu tapi di kemudian hari kita lalai kepadanya.
Terakhir lewat postingan ini saya menyampaikan beribu ribu terimaksih kapada ibu saya atas jasa yang telah diberikan kapada saya sehingga saya menjadi seorang yang tumbuh besardan tumbuh dewasa seperti saat ini.
Oke sobat semoga postingan diatas dapat mengingatkan saya khususnya dan kalian pada umumnya untuk terus tanamkan rasa sayang,rasa hormat dan beribu-ribu rasa yang baik kepada ibu kita semua,akhir kata SALAM HARI IBU dan  Wasalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar